Produk Travel

Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Kami informasikan syarat dan ketentuan terbaru untuk perjalanan KAI 

Diperbaharui 09 Maret 2022

Ketentuan update perjalanan KA di Pulau Jawa dan Sumatera untuk keberangkatan mulai tanggal 09 Maret 2022:

  1. Pelaku perjalanan dengan status vaksinasi lengkap 2 dosis maupun 3 dosis (booster) tidak wajib melampirkan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid antigen saat melakukan perjalanan.
  2. Pelaku Perjalanan dengan status vaksinasi 1 dosis wajib melampirkan hasil tes Rapid Antigen yang sampelnya diambil maksimal 1x24 jam sebelum perjalanan atau hasil tes PCR yang sampelnya diambil maksimal 3x24 jam sebelum perjalanan.
  3. Pelaku perjalanan usia di bawah 6 tahun : tidak diwajibkan menunjukkan kartu vaksin, tidak diwajibkan pula untuk menunjukkan hasil negatif RT-PCR atau rapid test Antigen, diperkenankan melakukan perjalanan dengan syarat didampingi orang tua.
  4. Pelaku perjalanan yang tidak dapat menerima vaksin karena alasan medis (kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid), wajib melampirkan surat keterangan dokter dari RS Pemerintah yang menyatakan tidak dapat mengikuti vaksinasi COVID-19, serta membawa hasil tes PCR yang sampelnya diambil maksimal 3x24 jam sebelum perjalanan atau hasil tes Rapid Antigen yang sampelnya diambil maksimal 1x24 jam sebelum perjalanan.
  5. Pelaku perjalanan wajib menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) saat memesan tiket kereta api. Pelaku perjalanan yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dapat menggunakan NIK yang tercantum pada Kartu Keluarga.
  6. Wajib memenuhi protocol kesehatan yang telah ditetapkan, yaitu :
    1. Dalam kondisi sehat, tidak menderita flu, batuk, hilang daya penciuman, diare dan demam.
    2. Suhu badan tidak lebih dari 37,3 Celcius.
    3. Menggunakan masker dengan benar, yaitu masker kain 3 lapis atau masker medis yang menutupi hidung dan mulut.
    4. Wajib menerapkan 6M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama serta menggunakan hand sanitizer.
    5. Dilarang berbicara satu arah maupun dua arah, baik via telepon maupun secara langsung dalam perjalanan.
    6. Tidak diperkenankan untuk makan dan minum selama perjalanan yang kurang dari 2 (dua) jam, kecuali bagi pelaku perjalanan yang wajib mengkonsumsi obat-obatan.
  7. Informasi lebih lengkap bisa dilihat di www.kai.id, aplikasi KAI Access atau call center KAI 121.


Informasi syarat dan ketentuan perjalanan Kereta Api dalam masa adaptasi kebiasaan baru klik disini.


Dengan membeli tiket Kereta Api di Klik Indomaret, Anda dapat dengan mudah melakukan pemesanan tiket KAI online dengan pencarian tiket dan jadwal terlengkap. Tersedia rute tujuan lengkap dari berbagai kelas (ekonomi, bisnis, dan eksekutif). Tidak perlu antri di Stasiun! Anda dengan mudah mengakses pembelian tiket KAI melalui perangkat smartphone, dan Anda dapat memilih kursi sendiri. Tersedia beragam metode pembayaran sehingga transaksi aman & terpercaya.
  1. Anda dapat mendaftarkan & masuk ke  Akun Anda di KlikIndomaret.com.
  2. Anda dapat mengakses https://travel.klikindomaret.com atau Klik kategori 'Kereta Api' pada menu 'Semua Kategori', lalu Anda akan diarahkan ke website KlikIndomaret Kereta Api
  3. Selanjutnya Anda dapat memilih jadwal rute perjalanantanggal pergi dan tanggal pulang, jumlah penumpang, kemudian klik 'Cari Tiket'.
  4. Pilih jadwal kereta yang Anda inginkan, lalu klik 'Pilih Tiket'.
  5. Isi data diri Anda, pastikan data diri dan nomor identitas Anda sudah lengkap & benar.
  6. Pilih kursi sesuai keinginan Anda.
  7. Lanjutkan proses pembayaran & pilih metode pembayaran yang Anda gunakan. 
  8. Anda akan diarahkan untuk menyelesaikan pembayaran Anda.
  9. Setelah pembayaran berhasil dan Kami terima, e-ticket akan terkirim ke alamat email Anda.

 

Berikut langkah-langkah memesan tiket kereta api di Klik Indomaret >>Cara pesan tiket KAI.

 

Silahkan cetak e-ticket yang telah terkirim pada alamat email Anda. Tukarkan di loket stasiun KAI atau Anda dapat mencetak tiket pada mesin cetak tiket mandiri (CTM) yang terdapat di stasiun dengan memasukkan kode booking dan informasi data diri sesuai yang tertera pada tiket. 

Penukaran tiket dapat dilakukan paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Kami menerima pilihan metode pembayaran sebagai berikut:

  1. Transfer via ATM
  2. Internet Banking (BCA Klikpay, Mandiri Clickpay, BCA Virtual Account)
  3. Payment Point Indomaret
  4. Uang Elektronik (i.saku, T-Cash, dan CIMB Niaga Rekening Ponsel)

Berikut halaman petunjuk cara pembayaran di Klik Indomaret.

Mohon maaf, untuk sementara Kami belum menerima pembayaran menggunakan kartu kredit.


Mohon maaf, untuk sementara penggunaan voucher belanja tidak berlaku untuk pembelian tiket kereta api.


KlikIndomaret.com tidak dapat melakukan pembatalan tiket kereta api. Jika Anda sudah membeli tiket dan tujuan Anda salah, mohon Anda dapat mengajukan permohonan refund ke pihak KAI di nomor telepon 021-121Biaya pembatalan dan pengembalian biaya tiket yang dibatalkan tersebut mengikuti ketentuan dari PT KAISilahkan kunjungi halaman berikut untuk info lebih lengkap. 

Jika Anda ragu, Anda dapat menayakan terlebih dahulu ke Call Center KlikIndomaret.com di nomor telepon 1500280

KlikIndomaret.com tidak dapat melakukan perubahan informasi booking tiket kereta api. Jika Anda salah memilih jadwal keberangkatan, Untuk perubahan tersebut, Anda dapat menghubungi pihak KAI di nomor telepon 021-121Biaya perubahan jadwal tersebut mengikuti ketentuan dari PT KAI.   


Untuk pengembalian dana tiket, kemungkinan ada biaya untuk pembatalan yang besarnya tergantung dari kebijakan PT KAIUntuk perihal tersebut, Anda dapat menghubungi pihak KAI di nomor telepon 021-121Silahkan kunjungi halaman berikut untuk info lebih lengkap.


Apabila terjadi kendala di pihak Klik Indomaret, setelah melakukan pembayaran lunas tetapi kode pemesanan atau kode booking tidak keluar, Anda dapat langsung menanyakan hal tersebut ke pihak kami klikindomaret.comJika terdapat kesalahan teknis di pihak kami, dimana saldo Anda terpotong namun status transaksi gagal, maka uang Anda akan direfund 100% dari pihak kami.

Jika Anda perlu bantuan, Anda dapat menayakan perihal tersebut ke Call Center KlikIndomaret.com di nomor telepon 1500280

Tersedia beragam maskapai pilihan dari Travel Klik Indomaret, sbb:

  1. Garuda Indonesia
  2. Air Asia Indonesia
  3. Citilink Indonesia
  4. Lion Group (Lion Air, Batik Air, dan Wings Air)
  5. Sriwijaya Group (Sriwijaya Air, NAM Air)
  6. Trigana Air
  7. Transnusa
  8. Express Air

Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Kami informasikan syarat dan ketentuan terbaru untuk perjalanan Pesawat.

Diperbaharui : 09 Maret 2022

Syarat dan Ketentuan Perjalanan Pesawat berdasarkan SE Satgas Covid-19 No. 11 Tahun 2022 dan SE Kemenhub No. 21 Tahun 2022.

  1. Pelaku Perjalanan dengan status vaksinasi 1 dosis yang berpergian dari/ke menuju Pulau Jawa dan Bali maupun luar Pulau Jawa dan Bali, wajib melampirkan hasil tes Rapid Antigen yang sampelnya diambil maksimal 1x24 jam sebelum penerbangan atau hasil tes PCR yang sampelnya diambil maksimal 3x24 jam sebelum penerbangan.
  2. Khusus Pelaku perjalanan dengan status vaksinasi lengkap 2 dosis maupun 3 dosis (booster) , yang berpergian dari/ke menuju Pulau Jawa dan Bali maupun luar Pulau Jawa dan Bali, tidak wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid antigen saat melakukan perjalanan. 
  3. Anak-anak di bawah usia 6 tahun diperbolehkan naik pesawat, dengan didampingi orang tua atau pendamping perjalanan  dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.
  4. Pelaku perjalanan yang tidak dapat menerima vaksin alasan medis (kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid), wajib melampirkan surat keterangan dokter dari RS Pemerintah yang menyatakan tidak dapat mengikuti vaksinasi COVID-19, serta membawa hasil tes PCR yang sampelnya diambil maksimal 3x24 jam sebelum penerbangan atau hasil tes Rapid Antigen yang sampelnya diambil maksimal 1x24 jam sebelum penerbangan.
  5. Wajib memenuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, yaitu:
    1. Dalam kondisi sehat, tidak menderita flu, batuk, hilang daya penciuman, diare dan demam.
    2. Suhu badan tidak lebih dari 37,3 Celcius.
    3. Menggunakan masker dengan benar, yaitu masker kain 3 lapis atau masker medis yang menutupi hidung, mulut, dan dagu.
    4. Wajib menerapkan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, menghindari kerumunan, serta mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer.
    5. Dilarang berbicara satu arah maupun dua arah, baik via telepon maupun secara langsung dalam perjalanan.
    6. Tidak diperkenankan untuk makan dan minum selama perjalanan yang kurang dari 2 (dua) jam, kecuali bagi pelaku perjalanan yang wajib mengkonsumsi obat-obatan.
  6. Segala jenis pembatalan atau penolakan yang dilakukan oleh pihak maskapai maupun bandara atas kekurangan atau kesalahan dokumen terkait persyaratan tersebut bukan menjadi tanggung jawab Via Indonesia dan Klik Indomaret.

Untuk reschedule jadwal dapat menghubungi Customer Care Via.com 24 jam (Call Center : (021) 29 800 800 |Email : [email protected]) atau menghubungi call center / layanan pelanggan dari masing-masing maskapai.

Untuk membatalkan tiket atau pengembalian dana transaksi dapat menghubungi Customer Care Via.com 24 jam (Call Center : (021) 29 800 800 |Email : [email protected]) atau menghubungi call center / layanan pelanggan dari masing-masing maskapai.

Saat ini belum tersedia fitur check-in online dari Aplikasi Travel Klik Indomaret, Namun Anda bisa melakukan proses check- in online dapat mengunjungi website masing-masing Maskapai.

Kode Booking/Kode Pesanan dapat dilihat di halaman 'tiket saya' pada website travel Klik Indomaret. Jika ingin mengirim ulang e-tiket maka dapat menghubungi Customer Care Via.com 24 jam (Call Center : (021) 29 800 800 |Email : [email protected]) atau menghubungi Call Center / layanan pelanggan dari masing-masing maskapai .


Kata Kunci

Berdasarkan Kategori

Official Store

Produk Food & Beverage

Produk Virtual